Stasiun Listrik Bertenaga Surya di Ragunan Diresmikan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Stasiun listrik bertenaga surya yang berada di Taman Marga Satwa Ragunan, Jalan Taman Marga Satwa Ragunan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan diresmikan pada Kamis (13/12). Stasiun listrik tersebut merupakan bantuan dari CSR PT Paiton Energy yang berkomitmen dan berkontribusi untuk DKI Jakarta. 

Asisten Deputi Gubernur Bidang Transportasi, Sunardi Sinaga mengtakan, peresmian ini merupakan salah satu bentuk strategi penghematan energi terbarukan yang harus di dukung penuh. 

"Total untuk fasilitas umum stasiun listrik bertenaga surya yang diberikan ke kita sebanyak dua set yang kemudian di ditempatkan di Taman Margasatwa Ragunan dan Kawasan Monumen Nasional dengan kapasitas 15KWP, "tuturnya.

Dijelaskan Sunardi, selama tiga tahun ke depan pemeliharaan stasiun listrik bertenaga surya ini akan dilakukan oleh Paiton dengan kapasitas budged mencapai Rp 30.000.000. 

"Selain itu perusahaan tersebut juga membangun taman bermain untuk anak-anak berupa seluncuran dan lorong kecil, " tandasnya.(p/ab)